"Cinta pertama seorang anak perempuan adalah sosok ayahnya"

Hubungan antara ayah dan anak perempuan memang terkesan unik. Tanpa disadari sosok ayah akan selalu melekat di hati anak perempuannya. Meski tak jarang juga sikap protektif dari seorang ayah kadang membuat anak perempuan kesal juga. Ayah dan anak perempuan bagaikan manusia dari dua kutub berbeda, namun di balik perbedaan yang ada justru ada benang merah antara keduanya yang membuat hubungan ayah dan anak perempuan terkesan akrab. Berikut beberapa kutipan yang menunjukkan betapa berharganya seorang ayah di mata anak perempuan, begitu pula sebaliknya.

"Cinta pertama seorang anak perempuan adalah sosok ayahnya"





Sosok ayah menjadi sosok laki-laki pertama yang dikenal seorang anak perempuan. Di mata anak perempuan, sosok ayah pastilah laki-laki paling jagoan, bisa diandalkan, dan selalu ada untuknya. Tak heran pula sosok ayah terkadang menjadi idaman para perempuan dalam memilih pasangan hidup. Beberapa perempuan mendambakan sosok suaminya kelak akan seperti sosok hebat ayahnya.

"Di balik seorang anak perempuan yang hebat terdapat sosok ayah yang luar biasa"




Ayah biasanya mendidik anak perempuannya menjadi anak yang pemberani, namun tetap santun. Kadang seorang ayah akan membiarkan anak perempuannya berada dalam suatu kesulitan kecil dan sengaja tak membantunya. Bukan berarti sang ayah tak menyayangi anak perempuannya. Justru di situlah sang ayah sedang berusaha mengajari anak perempuannya agar berani. Sikap ayah seperti inilah yang mampu melahirkan sosok-sosok perempuan hebat dan pemberani.

"Tidak ada yang bisa mengasihi seorang anak perempuan sebesar yang seorang ayah lakukan"







Cara ayah menyayangi anak perempuannya tentu berbeda dengan cara seorang lelaki menyayangi kekasihnya. Seorang laki-laki akan cenderung lebih sering memuji dan menyenangkan hati kekasihnya. Hal itu membuat perempuan jatuh cinta. Namun, sang ayah selalu punya cara tersendiri untuk menyayangi anak perempuannya. Ayah tak akan segan menegur ketika anak perempuannya berbuat salah dan terkadang tak membiasakan anak perempuannya menjadi manja padanya. Kasih seorang ayah seperti inilah yang tak akan bisa ditandingi oleh lelaki mana pun.

"Seorang ayah hanya mampu menggandeng tangan putrinya untuk sesaat, tetapi akan selalu spesial di hati sang putri selamanya" 




Setiap ayah pasti akan melepas anak perempuannya ketika dia menikah. Sosok ayah tak selamanya bisa menjaga anak perempuannya karena perannya tergantikan oleh sang suami. Meski begitu, kasih sayang seorang ayah pastilah selalu melekat di hati anak perempuan meski sosok ayah tak bisa sesering mungkin dia temui lagi.

"Seorang anak perempuan akan selalu menjadi putri bagi ayahnya"





Tak masalah menjadi anak perempuan nakal, jarang mandi, suka main lumpur, dan berbagai kelakuan aneh yang ditunjukkannya. Seberapa pun aneh seorang anak perempuan, dia tetaplah menjadi putri kesayangan sang ayah. Di situlah nilai positif yang ada pada diri seorang ayah, yaitu akan selalu bangga pada putrinya.

"Seorang ayah akan selalu menjaga anak perempuannya meski dia sudah beranjak dewasa"


Tak selamanya anak perempuan menjadi putri kecil bagi seorang ayah. Kelak seorang putri kecil tadi akan beranjak dewasa dan melihat dunia luar. Dia akan bertemu banyak manusia dengan beragam sifat yang dibawa manusia. Putri kecil kebanggaan ayah akan berubah menjadi perempuan dewasa yang akan selalu berusaha mencari jati diri sepanjang hidupnya. Meski tak lagi menjadi putri kecil, seorang ayah akan tetap selalu menjadi penjaga bagi anak perempuannya. Dialah yang akan mengarahkan sang anak perempuan dalam fase kedewasaannya.

"Panggilan 'ayah' selalu membuat laki-laki bangga"


Tak ada yang lebih membahagiakan bagi seorang laki-laki selain saat di mana dia pada akhirnya dipanggil 'ayah' oleh anak perempuannya. Menjadi seorang ayah dari seorang anak perempuan tentulah menjadi kebanggaan bagi para lelaki. Di fase itulah sosok ayah menjadi pusat perhatian bagi anak perempuan. Di titik itu pula lah seorang ayah akan berusaha mendidik anak perempuannya sebaik-baiknya hingga dewasa kelak.

"Hanya sosok ayah yang tak pernah menyakiti hati seorang perempuan"


Seorang perempuan bisa berulang kali patah hati dalam hal cinta dengan laki-laki. Mungkin ada beberapa tipe laki-laki yang suka membuat perempuan menangis, sering menyakiti hati, atau membuat perempuan terlalu lama menunggu. Sosok ayah akan selalu menjadi pelipur lara bagi semua anak perempuan dalam kondisi patah hatinya. Dia akan selalu menghibur anaknya dan akan selalu menjadi nomor satu di hati anak perempuannya. Itu sebabnya terkadang sosok ayah digambarkan tak pernah menyakiti hati perempuan.

Kasih sayang seorang ayah pada anak perempuannya tak akan lebih kurang dari kasih sayang seorang ibu. terkadang masih sering mengabaikan sosok seorang ayah, mari renungkan sejenak betapa sosok ayah sangat mempengaruhi hidup yang kita jalani sekarang.

Komentar

  1. Cerita yang benar-benar bagus dan terharu membacanya
    memang benar, ayah adalah cinta pertama anak perempuan yang ditemui nya pertamakali dalam hidupnya dan akan selalu jadi cinta pertama dan terakhir

    BalasHapus
  2. Benar sekali..sama dgn anak perempuan ku..manja..maunya dengan saya sj.manja..dan sy tidak pernah berani memukul nya..dan kami begitu akrabnya.. terharu membaca tulisan ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalian bisa dekat dengan putri kalian.Aku ga bisa aku sangat sayang sama anak anak

      Hapus
  3. Terkadang banyak harapan besar yang ayah inginkan dari seorang putrinya ( memiliki pendamping yang mampu menyayangi dan mencintai layaknya dia mencintai putrinya, memiliki masa depan yang lebih baik dari pada dirinya, mampu mengukir senyum terindahnya untuk kesuksesan putrinya) ayahku memang bukan orang baik, namun ayah ada untuk diriku tak peduli sebesar apa penghalang didepannya ayah akan lakukan itu untuk aku putrinya

    BalasHapus
  4. Apa hanya aku seorang gadis remaja yang tidak pernah merasakan mempunyai cinta pertama seperti sosok ayah karna aku tidak pernah bertemu dan merasakan kasih sayang seorang ayah seperti yang dirasakan gadis lain apa hanya aku yang sejak lahir melihat dunia tanpa sosok ayah , aku berharap disayangi sosok ayah yang hilang tanpa melihatku lahir kedunia aku membutuhkanmu saat2 umurku beranjak dewasa

    BalasHapus
  5. Aku kira benar, tapi ternyata tidak. Karena ayahku adalah orang yang selalu menyayat hati, membuat luka ibuku dan kami (anak²nya) baik secara fisik/pun mental

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

KELUARGA